|morfem|morfemband|morfem

Senin, 05 April 2010

Morfem Radio: Eka “The Brandals” Anash ngobrol bareng Morfem di Motion Radio 97.5 FM Jakarta


19 Maret 2010

Malam itu, bisa dibilang obrolan Radio paling nyelenehnya Morfem. Bagainamana tidak, baru sampe sampe langsung di tanya, mau puter apa? Bad Brain deh Ka, jawab Jimi. Dan langsung di puter setelah Eka mengudarakan Twisted Sister! Anjing! Jarang banget playlist Radio seperti ini. Dan kita semua tau Eka Anash adalah frontman band garage rock Indonesia yang menyelami musik sampai se dalam-dalamnya. Obrolan pun jadi makin berapi-api. Apalagi baru pulang dari Bandung radio Tour. Setelan mulut lagi lancar-lancarnya berkomentar hahahaha…


Eka melontarkan pancingan-pancingan yang cukup berbeda dari wawancara radio biasanya.. Mungkin karena Eka juga udah melewati ratusan wawancara radio. Akhirnya dia bisa mengambil sudut pandang yang lebih keren. Yang menarik dari obrolan malam itu adalah, Eka selalu menyisipkan quotes di setiap pertanyaan yang dia lontarkan. Dari Wenz Rock ,Jason Tedjakusuma, sampai producer Nirvana Jack Endinno. Ketahuan deh ini anak selain rocker juga kutu buku.



Kadang-kadang obrolan berkembang jadi berat. Tapi playlst juga yang menolong Susana. Dari The Vaselines, Dokken, Alice In Chain. Black Flag nyampur aduk mengacak-acak otak. Apalagi kita juga membawakan nomer-nomer Morfem seperti “Tidur di manapun bermimpi kapanpun”, “Jalan Tikus” dan “Pilih Sidang Atau berdamai” dalam versi akustik. Lengkap sudah.

Malam yang mengesankan. Ngobrol di radio dengan Rocker yang gila musik. Gak selesai-selesai topiknya. Untungnya nenek moyang kita menemukan penunjuk waktu yang di sebut jam di Indonesia. Dan obrolan pun di akhiri dengan senyum lebar yang gak ada habisnya sampai scooter bertemu dengan pagar rumahnya.

Teks: Jimi Multhazam

Photo: Agung Hartamurti wirawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar