|morfem|morfemband|morfem

Sabtu, 03 April 2010

Morfem Gigs: Superbad, Jaya Pub. Jakarta 21 Maret 2011








Morfem mentas di Superbad, Jaya Pub, Jakarta

21 Maret 2010

Gak ada crowd surfing, gak ada moshing, gak ada dansa dansi. Yoa. Inilah Superbad. Dalam bar vintage penuh tulisan absurd, semua orang datang hanya untuk menikmati musik. Duduk minum di bar. Sedikit obrolan kecil dengan kawan. Sing a long. Dan bagi musisinya, gak ada sound check, langsung colok dan main. Dekat akrab, intim, ketawa, kadang terharu (walau agak gengsi memperlihatkannya). Benar-benar santai. Bertepuk tangan, dan jangan lupa, klakson rotinya net not not :P

Bangga sekali Morfem di undang main di Superbad oleh Indra Ameng dan Keke Tumbuan. Apalagi malam itu kami bermain bersama Melancholic Bitch (Jogja), Everybody Love Irene, dan Goodnight Electric. Gila, semuanya berkarakter. Morfem bermain sebagai pembuka. Penting sekali. Walau acara santai kami gak mau bermain setengah setengah.

Tapi entah kenapa tiba-tiba gue ingin ke wc sebelum naik pentas. Gak biasa-biasanya ada ritual buang hajat sebelum beraksi. Selesai flush gue naik ke lantai dua lagi, dan langsung naik pentas. Kita sikat pembukaan dengan “Pilih sidang atau berdamai”. Sound butut ala Superbad membuat lagu ini makin selebor. Berturut-turut kita mainkan Who Stole My Bike, jalan Tikus dan cover version Search and destroy milik Iggy and The Stooges. Juga dua cover version velvet Underground “ I’m Set Free dan Femme Fatale”. Mantaff.

Sebelum lagu berikut. Jimi bercerita sejenak tentang lagu yang akan di mainkan. Karena sumber ide banyak yang datang malam itu. Seperti bagaimana oom Leo tidur di bawah tangga, di dalam bathtub kering, Malau, seorang aktor yang tidur di atas keeping vcd porno, Asung yang tertidur di atas tumpukan benda di dalam gudang…yoa, berikutnya sudah pasti kita akan memainkan “Tidur Di manapun, Bermimpi kapanpun”.

Dan akhirnya, malam itu Morfem menutup penampilannya dengan lagu “Gadis Suku pedalaman” dengan reportoar panjang, sepanjang-panjangnya. Karena Jason Tedjakusuma dateng bersama kencannya, sempat jimi mentranslate refrain ke bahasa Inggris. Dan….gagal total ha ha ha. Sing along refrain di selip dengan cerita tentang hilangnya sahabat di Berau, Kalimantan. Sedikit ironi terlontar. Tawa kawan bernyanyi bersama. Dan berakhirlah lagu dengan raungan gitar dan drum yang bergumul bebas di kompori bass. Hah! Puas J Tepuk tangan, dan klakson roti net net not not. Yeaaaahhh kita main di Superbad!

Special Thanks: Indra Ameng, Keke Tumbuan, Dimust Madness di meja mixer, dan hasief Ardiansyah yang mengabadikan dengan alat perekam wartanya.

Teks: Jimi Multhazam

Photo: Agung Hartamurti Wirawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar